Selasa, 04 Januari 2011

Proposal Agustusan 2010 Sanggar Ilmu Library


I.       Pendahuluan
Enam puluh lima tahun yang lalu, Indonesia belum semerdeka dan semaju sekarang ini. Selama lebih dari 250 tahun sebelum 1945, hampir seluruh wilayah di Indonesia dikuasai oleh Kolonial Belanda, Inggris, dan Jepang. Pada zaman penjajahan, rakyat Indonesia benar-benar berada pada posisi yang sulit, terjepit, dan terjajah di tanah sendiri. Jika kita baca kembali buku-buku dan arsip sejarah, maka akan terlihat bagaimana rakyat Indonesia menjadi budak di negeri sendiri.
Oleh karena itu, kondisi terjajah seperti ini perlu kita sadari dan solusikan bersama. Sebagai rakyat kecil, kita bisa memberi kontribusi dengan menjaga kerukunan antar ras, suku, agama, dan golongan. Dengan bersatunya rakyat indonesia, didukung dengan pemimpin dan wakil rakyat yang jujur dan adil, maka kemerdekaan yang sesungguhnya bukan hal yang mustahil.
Berangkat dari keinginan untuk mempererat persatuan bangsa tersebut, kami Pengurus Sanggar Ilmu Library dan Pemilih Pemula Blok Truwali Desa Kedokanbunder Wetan ingin memulainya dari lingkup terkecil. Bersamaan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 65 yang sebentar lagi akan kita peringati secara bersama, Panitia HUT RI Sanggar Ilmu Library dan Pemilih Pemula bermaksud mengadakan beberapa kegiatan yang bertema “Bangkit dengan semangat Kekeluargaan”.

II.    Nama dan Tema Kegiatan
Nama Kegiatan       : Peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 65
Tema Kegiatan       : “Bangkit dengan Semangat Kekeluargaan”

III. Tujuan dan Sasaran Kegiatan
Tujuan kegiatan ini antara lain adalah:
1.      Memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-65.
2.      Mempererat tali silaturrahim dan persatuan pengurus, remaja dan warga Blok Truwali.
3.      Menghidupkan kembali semangat berorganisasi pengurus Sanggar ILmu Library.
Sedangkan sasaran kegiatan ini adalah seluruh warga Desa Kedokanbunder wetan Blok Truwali Kecamatan Kedokanbunder – Kabupaten Indramayu.

IV.    Waktu dan Tempat Kegiatan
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Agustus 2010 bertempat di lingkungan Sanggar Ilmu Library Blok Truwali Desa Kedokanbunder Wetan.

V.       Deskripsi Kegiatan
Acara Peringatan HUT RI yang ke 65 ini, akan dikemas dalam acara perlombaan dan hiburan yang diikuti oleh berbagai jenjang usia warga Blok Truwali. Berikut ini beberapa lomba yang direncanakan:
Lomba untuk Bapak-Bapak
1. Tarik Tambang
2. Bola Kemben

Lomba untuk Ibu-ibu
1. Joget Balon
2. Lomba Make-up
3. Lomba Bakiak
4. Lomba Karoke

Lomba untuk usia 6 - 12 tahun
1. Lomba membawa kelereng dalam sendok
2. Lomba panjat pisang
3. Lomba kerupuk
4. Lomba gigit uang

Lomba untuk usia 12-25 tahun
1.    Lomba Karoke Dangdut
2.    Lomba Busana Pahlawan

VI.    Anggaran Dana
Terlampir

VII. Susunan Panitia
Terlampir



VIII. Penutup
Demikian proposal kegiatan ini kami buat. Semoga dapat menjadi gambaran atas rencana kami. Rencana hitam di atas putih ini tidak akan terwujud tanpa bimbingan dan dukungan dari Bapak/Ibu sekalian. Kami selaku panitia, memohon dukungan baik moral maupun materi demi kelancaran acara ini. Semoga apa yang kita usahakan ini menjadi amal sholih yang diiringi keikhlasan sehingga berbuah pahala dari sisi Allah SWT.


Ketua Pelaksana,



A B B A S
Kedokanwetan, 28 Juli 2010
Panitia HUT RI ke 65 Sanggar Ilmu Library
Sekertaris,



D A R S O N O

Tidak ada komentar:

Posting Komentar