Jumat, 17 Desember 2010

SEX BEBAS. GAYA PACARAN MASA KINI?

Hasil survey Komnas Perlindungan Anak tahun 2008 di 33 propinsi mengenai perilaku seksual remaja masa kini menyebutkan bahwa 97% remaja SMP dan SMA pernah menonton film porno, 93,7% remaja SMP dan SMA pernah berciuman, meraba alat kelamin atau melakukan oral sex, 62,7% remaja SMP dan SMA tidak perawan lagi dan 21,2% remaja SMP dan SMA pernah melakukan aborsi.
Kaget juga gw begitu baca datanya, tapi ga begitu kaget banget karena udah tahu bakalan seperti itu melihat banyaknya anak-anak SMP dan SMA zaman sekarang yang pacaran udah kelewat batas dan ga tahu tempat. Kayaknya dulu waktu SMP, gw masih bodo banget deh tentang pacaran, baru mulai pacaran pas SMA kelas 1. SMP itu cuma cinta monyet. Tapi anak-anak sekarang malah udah tahu oral sex segala. Salut.
Yah, semua itu bisa terjadi juga karena ada kemauan dari pihak cowok dan ceweknya juga sih (atau mereka berdua, khususnya cewek, emang kelewat bego). Dimana ada kemauan dan kesempatan maka terjadilah hal yang diinginkan.
Lalu siapa yang salah? Orang tua? ABSOLUTELY YES!!! Kalo sampe anaknya “salah jalan” begitu, udah pasti ada yang salah dengan didikan orang tuanya. Tapi dia kan deket sama orang tuanya, sering ngobrol, kok bisa sex bebas ya, bisa narkoba, aborsi, dll?? Ntar dulu, kalo lagi ngobrol, apa dulu ni yang diobrolin? Pernah ngobrolin tentang sex ga? Cara pacaran yang bener? Kalo ga pernah ya pantes aja anaknya jadi begitu.
Kenapa gw bilang semua salah orang tua? Ada ayatnya tuh di alkitab (tapi gw lupa ayat berapa hehehe), hmmm.. kalo ga salah ada bunyinya “…..hendaklah orang tua mengajarkannya berulang-ulang kali kepada anak-anak mereka…..” Anak itu kan titipan Tuhan, jadi harus jadi TANGGUNGJAWAB orang tua.
Sebenarnya baru pertama kali pacaran di usia 20 tahun keatas bisa juga menyebabkan sex bebas. Gw buat peringkatnya seperti ini: pertama kali pacaran usia 20-25 tahun = telat, pertama kali pacaran usia 26 thn keatas = telat banget.
Ada lho temen gw yang sampai usia 34 tahun belum pernah pacaran. Serius! Udah gitu ada juga temen gw yang baru pacaran di usia 28 thn dan sekarang dia sama pacarnya udah oral sex. Belum aja making love. Masih takut-takut kali yeee… Selain ada kemauan dan kesempatan juga ada factor pendukung lainnya: yaitu rasa penasaran yang tinggi. Ya iyalah, dia kan belum pernah pacaran, sekalinya dapet pacar di usia 28 pasti dia penasaran orang pacaran itu ngapain aja, selain itu pengalaman pacaran cowoknya lebih banyak dari dia dan cowoknya pasti melihat kalo dia itu cewek bego yang gampang dikadalin sooo.. terjadilah.
Makanya gw selalu bilang sama adik-adik gw. Buat yang cowok, kalo pacaran jangan sampe bikin anak orang hamil. Buat yang cewek, dijaga punyanya, barang berharga cewek, jangan sampe hamil. Jgn sampe bikin malu keluarga besar.
Ciuman ga masalah lah selama itu masih bisa dikontrol, asal jangan pake nafsu (ada juga lho ciuman nafsu). Jangan pernah percaya sama rayuan cowok. Cowok itu seharusnya dinilai berdasarkan perbuatannya BUKAN kata-katanya. Kalo dia bilang I love u, suruh aja buktiiin, kalo dia bilang kamu cantik, bilang aja makasih, memang iya sih (narsis sedikit ga apa-apa). Terus lihat juga berapa lama tuh cowok pedekate sama kita.
Buat gw kalo ada cowok yang baru 3 bulan kenal terus nembak, bisa ditebak deh kalo cowok itu cuma mau puasin nafsu doank. Udah gitu, jangan pernah pake hati dalam pacaran, sebenarnya dalam semua hal sih, pakailah logika. Kalo buat Tuhan baru pake hati.
Kalo lo cinta sama gw, lo harus mau lakuin ini. Rayuan gombal cowok yang mau puasin nafsunya ke cewek bego yang kalo pake hati pasti terjadi hal yang diinginkan si cowok. Untuk hal seperti itu pakailah logika. Ga peduli mau dianggap orang kuno, sex akan indah setelah menikah (pernyataan dari orang-orang yang udah menikah) dan gw percaya itu. Gw sendiri adalah orang yang menganut paham kunoisme.
Tapi cewek memang begitu ya, apa-apa selalu pake hati. Tuhan bilang dalam kehidupan di dunia ini, pakailah akal (maksudnya logika). Padahal kalo pake logika waktu putus cinta ga akan berasa sesakit itu lho, karena harusnya cinta buat pacar itu 10% aja, bahkan harusnya ga ada. Kan belum tahu juga apa dia orang yang tepat ato bukan.
Temen-temen gw yang hamil di luar nikah juga banyak, yang menggugurkan kandungannya juga ada. Kadang gw pengen marah dan nampar mereka satu-satu (ceweknya). Bikin malu kaum hawa aja. Apa mereka ga mikir ya gimana perasaan orang tuanya? Coba dibalik posisinya, kalo udah punya anak, memangnya kita mau kalo anak kita nanti hamil di luar nikah?
Peran orang tua memang penting banget deh. Coba selalu komunikasi sama orang tua. Masukan-masukan yang bagus bakal kita dapat.
Lagian orang disini lagi sibuk cari kerja, gw juga lagi sibuk urusin sidang (ga ada hubungannya hehehehe), yang disana malah sibuk pacaran, mending kalo pacarannya bener. Mendingan pinter dulu deh baru pacaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar