Jumat, 17 Desember 2010

SABAR = TUNGGU WAKTU TUHAN

Hari ini Tuhan kasih gw pelajaran baru lagi, tentang kesabaran. Ayatnya ada di Yesus Bin Sirakh 2:1-18. Sejujurnya kitab Deuterokanonika adalah kitab yang paling ga pernah gw baca sama sekali. Tapi hari ini Tuhan ajarin gw dari kitab itu dan semua berhubungan dengan hal-hal yang gw alami belakangan ini.

Oya, btw dari mana kita tahu kalo itu suara Tuhan atau bukan? Gampang! Kalo kita dekat dengan orang tua kita, pasti waktu salah satu dari ortu kita telp (entah bokap/nyokap), tanpa mereka sebut nama mereka pun pasti kita udah tahu kalo itu suara mereka. Atau misalnya kita lagi di kamar terus ada suara bokap di ruang tamu, pasti kita tahu deh. Kenapa bisa tahu? Karena kita udah biasa ngobrol dengan mereka. Tuhan juga begitu, kalo kita rajin berdoa tiap hari (bahkan punya jam-jam doa), kita pasti kenal suara Tuhan. Makanya doa disebut sebagai jembatan komunikasi antara manusia dengan Tuhan. Tapi kalo doa aja cuma seminggu sekali, gimana mau bisa denger suara Tuhan?

Ok, balik lagi ke topik. Akhir-akhir ini kesabaran gw diuji. Skripsi gw udah di-acc semuanya (puji Tuhan), tapi sebelumnya tuh mau minta acc aja susahhhh banget, tapi gw juga ga putus asa. Doa, nazar, sabar…tunggu waktu Tuhan. Ternyata ga butuh waktu lama lho. Gw jadi malu karena udah mengeluh duluan hehehe.. dan sekarang dari 10 syarat-syarat untuk daftar sidang cuma tinggal 1 yang belum yaitu tanda tangan ketua jurusan yang katanya lagi cuti sampe rabu ini. Sabar.

Gw mau beli hp sony Ericson W890i yang gw baru tahu kalo ternyata itu model lama dan di semua toko di mall-mall yang udah gw datangi, stoknya habis. Akhirnya karena kesal, semua uang itu gw belikan emas batangan di toko emas langganan gw (eh, investasi itu penting lho, apalagi emas bisa menangkal inflasi – hehehe, gw udah belajar investasi dari umur 20thn). Dapetlah emas batangan senilai 4gr dengan harga Rp1.591.000. Nyokap gw setuju banget, katanya daripada beli hape baru mendingan beli emas batangan. Btw, temen-temen gw pasti ga nyangka kalo gw yang suka ngopi-ngopi di mall dan barang-barang bermerek ini juga suka investasi. Cuma Kartini aja yang tahu. Kan ada porsinya berapa yang harus ditabung dan dibelanjakan, ada hitungannya. Ya, lain kali gw tulis tentang investasi deh hehehe..

Setelah gw pesen emasnya dan udah transfer uang, temen gw telp katanya sodaranya punya hape tipe yang gw mau (sebelumnya gw memang minta tolong dia untuk cariiin). Disamping itu, dd gw bilang kalo gw udah beli hape baru maka hape yg lama buat dia aja. Ahhh, jadi serba salah. Apa gw yang kurang sabar ya? Mungkin juga. tapi gw sempet mikir kalo hape baru itu gw ga butuh-butuh amat kok.

Nah, solusi yang akan gw ambil adalah nanti malam waktu bokap udah pulang gw akan pinjem uang bokap dulu baru nanti gw ganti dengan cara mencicil (walaupun gw benci yang namanya kredit/utang) tapi gw harus lakukan karena ga enak sama dd gw. Udah janji bo. Tuhan, mudah-mudahan bokap mau pinjemin deh, secara 80% duit gw tuh diinvestasikan pake jangka waktu, yang ditabungan itu cuma buat seneng-seneng aja (misalnya beli baju,sepatu,ongkos,dll).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar